IPHONE MURAH JANGAN LANGSUNG PERCAYA



Pengalaman dan ilmu mengenai Iphone ini saya dapatkan ketika saya ingin mengantarkan calon istri saya membeli Samsung dikarenakan HP LG nya eror (LAH G NYAMBUNG KAN).

Sebenarnya nyonya dari dulu pengen Iphone tp saya dari dulu kurang sreg, yah karena saya lebih worthed pakai si robot hijau Android dan juga harga Iphone baru emang gila2an , iphone 6 setahu saya saja lebih dari 10juta, itu kalau dibeliin HP yang saya pakai sekarang LG L Fino bisa dapet 4 buah sob.
Setelah muter muter Plaza Marina (salah satu Mall Gadget di Surabaya) dari satu counter ke counter lain akhirnya kita dapet tuh HP Samsung yang sesuai,sesuai buat foto foto nyonya yg hobi SELFIE (anak muda banget) dan juga harganya lebih  murah dari counter lainnya.

Sambil nunggu barang HP Samsung kita dicek oleh penjual, ada pembeli lain ibu ibu beserta  anaknya laki datang untuk membeli Iphone 4 dan si penjual bilang harganya 2JUTAAN SOB dan penjualnya bilang itu “BARANG BARU MASI SEGEL SOB”, berhubung ibu dan anaknya tadi masi nyari harga yang termurah (MAKLUM PRINSIP IBU-IBU CR BARANG TERMURAH) jadi gak jadi beli dulu tuh Iphone di outlet tersebut.

(Iphone 4)
Setelah ibu2 dan anaknya pergi saya tanya ke penjualnya, Iphone  nya itu garansi apa , dan SI PENJUALNYA blang garansi DISTRIBUTOR1 tahun *sambil nunduk  , lah disini saya mulai ragu sama barang tersebut dan setelah saya pulang saya coba searching searching deh mengenai Iphone yang bisa murah tersebut.

Iphone sendiri hampir setiap tahun merilis versi terbarunya tapi yang unik dari iphone ini dia tidak merubah namanya Cuma ditambahkan belakangnya ja kaya Iphone 3,4,5,6,7,8,9 dst dan berikut tanggal rilisnya :

Pertama: 29 Juni 2007
iPhone 3G: 11 Juli 2008
iPhone 3GS: 19 Juni 2009
iPhone 4: 24 Juni 2010
iPhone 4S: 14 Oktober 2011
iPhone 5: 21 September 2012
iPhone 5C & 5S: 20 September 2013
iPhone 6 & 6 Plus: 19 September 2013
(sumber wikipedia)

Selama itu pula sob (hampir 9 tahun yah) , setelah mengeluarkan seri terbarunya Iphone biasanya mengdiscontinued (menghentikan produksi) versi sebelumnya , saya  ambil contoh ya sob ketika Apple merilis Iphone 4 bulan Juni 2010 (16 GB dan 32 GB warna hitam) lalu dinyakatan discontinue pada tahun 2011 (kecuali versi 8GB yang masih didukung hingga 2013) berdekatan dengan peluncuran Iphone 5S.

Nah sekarang apa wajar ada Iphone 4 baru setelah di discontinued pada tahun 2011. Kasihan kan lo orang yang tidak tahu bahwa Iphone 4 sudah tidak diproduksi tapi dibilang bahwa itu barang baru

 (Iphone 5)

Iphone tersebut sebenarnya bukan iphone baru sob tapi iphone REFURBISHED atau iphone REKONDISI,

REFURBISHED dalam kamus bahasa Inggris artinya DIPERBAHARUI

yakni Iphone yang sudah pernah rusak trus diperbaiki lagi entah itu REFURBISHED resmi by APPLE nya langsung (Ini memang ada dan harganya juga masi mahal) atau Iphone REFURBISHED by distributor lokal (lo ini saya gak jamin sob). 

(Iphone 5s)


Saya tidak akan membahas lebih detail sob mengenai iphone REFURBISHED karena saya bukan pakarnya dan saya tidak pernah punya Iphone wkwkwkwkw,, coba ja cari di google banyak kok sob yang bahas Iphone REFURBISHED.

JADI dipikir dulu deh Sob jika memang ingin membeli iPhone REFURBISHED, baik itu iPhone 4 atau 5. Itu sama aja kayak kamu membeli iPhone yang pernah direparasi karena pernah mengalami kerusakan Sob, dan mengingat pepatah INGGRIS 

“BUY IF YOU ARE NEED DON’T BUY JUST FOR WANT (ini asli ngarang Sob)”

Nb : Penulis hanya mencoba mengutarakan unek2, CMIIW (Correct Me IF I WRONG)

Related Posts:

10 Responses to "IPHONE MURAH JANGAN LANGSUNG PERCAYA"

  1. Klo murah biasanya bajakan/hp maling

    ReplyDelete
  2. Sekarang banyak bajakannya gan.

    ReplyDelete
  3. mesti lebih hati-hati nih beli smartphone.... thanks mas.. share nya sangat bermanfaat.. terima kasih

    ReplyDelete
  4. iya sih mas harus hati - hati, takut nya penipuan

    ReplyDelete
  5. ah cara berceritanya squit udah berubah, sekarang lebih gawul. btw selamat ngeblog lg (akunya malah yg jarang ngeblog, hahahaha) *ditoyor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya masi bngung penggunaan kata2 nya rul untuk pembaca,,jadi masi gonta ganti "sob, gan, dsb"

      Delete
  6. There is a chance you're qualified to receive a Apple iPhone 7.

    ReplyDelete
  7. saya suka pake appel, kayaknya tu mak seluncur kalo buka aplikasi macam-macam haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena punya os sendri ya gan heheh cmiiw

      Delete
  8. http://www.jualbubblewrapmurah.com/
    http://www.jualbubblewrapmurah.com/2017/10/bubble-warp.html
    http://www.jualbubblewrapmurah.com/2017/09/bisnis-online-membutuhkan-bungkus-yang.html
    http://www.jualbubblewrapmurah.com/2017/09/kegunaan-plastik-bubbel-warp-di.html
    http://www.jualbubblewrapmurah.com/2017/09/jual-bubble-wrap-081316140397.html
    http://www.jualbubblewrapmurah.com/2017/09/bubble-wrap.html

    ReplyDelete