RONDE BILITON SURABAYA


Berbicara mengenai ronde pasti yang ada didalam  benak sobat adalah pertandingan tinju yang kita kenal memiliki ronde 1-12 dalam setiap pertarungannya. 

Namun yang saya bahas kali ini bukan itu sob, Ronde yang satu ini merupakan sebuah minuman, saya sendri juga kurang mengetahui dari berasal dari daerah mana ronde ini sendri karena banyak daerah yang juga menjual ronde.

 (RONDE, sO Look Yummy )

Ronde sendiri merupakan minuman dengan bahan dasar air jahe, dengan isian kacang, kelapa (kadang2), kolang kaling dan juga pentol tepung yang berisi kacang tanah. Kalau di Surabaya sob ada satu tempat ronde yang saya jadikan rekomendasi sobat kalau berkunjung ke Surabaya, namanya ronde Biliton, kenapa dinamakan ronde Biliton karena terletak dijalan Biliton Surabaya Sob. Jalan Biliton sendiri merupakan jalan di are Surabaya Pusat,tepatnya dekat dengan stasiun Gubeng SOB, dan juga deket dengan Kampus UNAIR B.

 (MAP Ronde Biliton)

Ronde Biliton tidak hanya menjual ronde saja sob, namun juga menjual STMJ lengkap dngan telornya (telor ayam kampong) biar stamina bisa greng kembali, selain itu juga menjual anake jajan kaya sate dan juga gorengan. Harga disini juga gak bikin kantong bolong sob, untuk rondenya saja Cuma 6rb rupiah sudah bisa membuat perut hangat apalagi diminum pas musim hujan ditemani dengan kekasih sob. Untuk makanan dan minuman lain juga terjangkau kok sob harganya, pokoknya bawa uang 20rb rupiah udah kenyang kenyang sob.

 (Menu Makanan RONDE BILITON)

So kalau malam hari berkunjung ke Surabaya jangan lupa mampir ke Ronde Biliton SOB, oh ya bukanya mulai pukul 18:00 WIB ya Sob, atau kalau mau k Surbaya hubungi ja saya sob nanti saya temenin tp traktir yah hehehe…

 (Ronde Biliton)

Sekian review minuman ronde kali ini sob,smoga bermanfaat.

Rasa             7/10
Harga           7/10
Tempat         7/10
Pelayanan        8/10

Related Posts:

9 Responses to "RONDE BILITON SURABAYA"

  1. makasih infonya gan :) terima pesan antar kagak gan ?? enak kyk nya tuh

    ReplyDelete
  2. nunggu liburan lagi :v baru bisa ke surabaya

    ReplyDelete
  3. wah kayanya enak tuh tapi sayang tempatnya jauh

    ReplyDelete
  4. enak tuh .. harganya murah terjangkau kapan kapan ngajak emak kesana buat oleh oleh

    ReplyDelete
  5. hadeh jadi pengen ke SBY pengen nyicip ronde nye :v

    ReplyDelete
  6. waduh jadi pengen ke surabaya deh nih

    ReplyDelete